Smart and Religious!

Al Fusha Mengikuti LPI Piala Bupati Pekalongan

258

Sebanyak 57 tim sepakbola dari tikat SMP/MTs, SMA/MA/SMK ikut dalam memperebutkan kejuaraan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Piala Bupati Pekalongan 2015, yang dimulai 7 Februari kemarin. Ke-57 tim itu berasal dari 34 tim tingkat SMP/MTs dan 23 tim tingkat SMA/SMK/MA di lingkungan Dinas Pekalongan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan.

Adapun penghargaan kepada para pemenang/juara berupa piala tetap dan uang pembinaan masing-masing untuk juara 1 ada piala bergilir Bupati Pekalongan, Piala Tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, Juara II akan mendapat piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta, sedang untuk juara III panitia menyediakan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta.

Pada LPI tahun ini dilaksanakan dengan system group, dan SMP Al Fusha masuk kedalam Group A bertemu dengan SMP NU Sragi, SMP 1 Bojong dan SMP 1 Kesesi. Pendantinga pertama SMP Al Fusha  menunjukkan hasil yang sangat memuaskan ketika menjamu tuan rumah SMP NU Sragi dengan hasil gol 2 : 1. Sorak gembira mengiringi keberhasilan kami. Akan tetapi pada pertemuan kedua SMP Al Fusha berhadapan dengan SMP 1 Bojong, sangat disayangkan hasil skor kurang memuaskan 0 : 4. Pertandingan ke tiga kita menjamu SMP 1 Kesesi, tetapi hasil juga kurang mendukung kami karena beberapa pemain inti mengalami cidera dan tidak bisa diturunkan, hasil akhir 0 : 1. Pengalaman yang sangat penting untuk kami agar menjadikan acuan penting ditahun mendatang.

Tidak kalah seru pertandingan setingkat SMA/SMK, untuk kali pertama SMK Al Fusha terjun kepertandingan LPI. Proses pelaksanaan hamper sama dengan setingkat SMP. Untuk penyisihan group SMK Al Fusha berhdapan dengan MAN Pekalongan dan MAS Proto.

Pertandingan pertama SMK Al Fusha berhadapan dengan MAN Pekalongan. Wuah anak baru lahir langsung berhadapan dengan senior dan punya pengalaman lebih banyak, tapi bukan suatu masalah buat kami, walaupun skor berkata lain kita ketinggalan 0 : 7, he he he tetap semangat. Pertandingan kedua SMK Al Fusha berhadapan MAS Proto, kali ini kita bisa mengimbangi permanan berkat pengalaman pertama menghadapi MAN Pekalongan. Pertandingan berlangsung sangat seru, bisa kita katakana seimbang. Sedikit keteledoran dari garis pertahanan belakang, akhirnya kita harus kecurian satu gol untuk lawan. Skor 0 : 1, kemenangan untuk MAS Proto, sampai pertandingan berakhir skor tidak berubah dan kitapun belum bisa lolos ke babak selnjutnya.

Intinya buat kami semua itu sebuah pengalaman yang bisa menjadikan pelajaran yang sangat berharga untuk kemajuan dan keberhasilan kita diwatu yang akan datang. Tetap pacu semangat dan jangan patah usaha, kita yakin suatu ketika kita bisa menjadi juara, Amin ya Rabbal Alamin.

Comments are closed.