Smart and Religious!

Prestasi di PORSEMA X NU

323

 

PORSEMA NU X, merupakan sebuah tantangan siswa-siswi baik SMP maupun SMK Al Fusha, karena disanalah ajang menunjukkan kebolehan diberbagai cabang perlombaan mulai dari Sains, olahraga hingga seni digelar. Disamping itu Porsema bertujuan untuk memperkokoh silaturrakhim keluarga besar LP Ma’arif NU Kabupaten Pekalongan.

Latihan runtin menjadi agenda yang harus dilakukan oleh para siswa yang ditunjuk sebagai delegasi masing-masing cabang. Begitu semangatnya para delegasi berlatih, cuaca bukan penghalang semangat mereka untuk melatih ketangkasan. Bisa kita katakan hampir tiap hari mereka basah kuyup kehujanan, tapi semangat mereka tidak padam diguyur derasnya air hujan, bahkan semakin membara.

Perjuangan para delegasi belum berakhir sebelum pertandingan dimulai……
Singkat cerita Porsema-pun resmi dibuka oleh Bapak Bupati Pekalongan Drs. Hj. Amat Antono, M. Si., tanda semua perlombaan akan segera dimulai. semua siswa dikirim ke kafilah masing-masing. Penentuan perjuangan mereka akan dibuktikan diarena pertandingan.

Pertama kali terdengar kabar yang sangat segar tatkala Tim Bola Volli putri SMP Al Fusha melaju ke babak semi final, semua bersorak atas keberhasilan mereka. Walaupun ternyata kita tumbang di semi final, tp bukan masalah bagi kami, karena dalam pertandingan pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Kita pun harus bertanding untuk memperebutkan juara ke-3, sebelum pertandingan dimulai hujan turun sangat lebat, semangat kami seakan terpompa teringat tatkala latihan disekolah, kami bersorak kami harus menang…..dan Alhamdulillah hasil akhir berpihak kepada kita. Peruggu kita bawa pulang.

Lain cerita dengan cabang lomba seni, hampir siang malam mereka digembleng agar penampilam mereka maksimal. Ketika tampil bisa kita simpulkan hampir semua cabang tidak mengecewakan, penampilan mereka sangat maksimal. Terucap syukur dua cabang lomba bisa memperoleh mendali Perak, yaitu di cabang lomba Pidato Bahasa Arab yang diwakili oleh Abdurrahman Kafabihi dan cabang Puisi Religi tingkat SMA/SMK yang diwakili Ailisah Shobaroh. Alhamdulillah.
Kemudian dihari kedua Al Fusha berhasil membawa satu mendali perunggu dari cabang Reportase Kegiatan selama Porsema dilaksanakan, yang diwakili oleh Tim SMK Al Fusha Shinta Marsellina dkk.

Jirih payah para siswa terbayar sudah tatkala perjuangan mereka diganjar dengan empat tropi yang bisa dibawa pulang. Akan tetapi jangan menyerah sampai disini, tahun depan harus lebih maksimal lagi agar bisa meraih ataupun memborong tropi lebih banyak daripada sekarang. Amin.

Mohon maaf, sedikit masukan kepada Panitia Porsema, agar lebih mempersiapkan kegiatan lomba ini jauh-jauh hari, bisa kita katakan minimal dua bulan sebelum pelaksanaan semua sudah siap. Buakan apa-apa, even seperti ini termasuk even yang spektakuler menurut kami, jadi jangan semuanya serba dadagan, dan agenda harus digodong matang biar pelaksanaan sesuai dengan jadwal, tidak mengenal yang namanya jam karet. Itu saja masukan dari kami agar menjadikan perhatian guna kesuksesan porsema dan kemajuan LP Ma’arif Kabupaten Pekalongan serta Kejayaan NU pada umumnnya.

Yang terakhir terima kasih kami haturkan kepada semua pihak yang telah membantu demi sukses dan lancarnya kegiatan Porsema 2015 ini, terlebih pada semua dewan guru, staf karyawan dan juga peserta didik yang telah ikut serta demi ikut berpartisipasi dalam ajang Porsema 2015 yang diselenggarakan di Kajen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.