Smart and Religious!

Bersarung Tiap Hari, Tapi Jago Lari

377

 

Acara tahunan Dinas Pendidikan salah satunya yaitu penyelenggaraan POPDA, dan semua instansi penidikan dari tingkat SD/sederajad sampai tingkat SMA/ sederajad mendapatkan undangan guna mengikuti kompetisi berbagai cabang olahraga mulai dari atletik, bola volly, takraw, bulutangkis dan sebagainya. Pada tahun ini merupakan tahun pertama SMP Al Fusha mendapatkkan undangan tersebut. Dan sudah pasti kita mengirimkan delegasi untuk bebagai cabang yang dilombakan.

Persiapan pun dimulai oleh guru Penjasorkes SMP Al Fusha, dari seleksi para pemain dan latihan rutin setiap harinya.karena pengalam pertama bagi kami persiapanpun kuarang maksimal karena bisa dikatakan mulai kita latihan sampai pelaksanaan krang dari satu minggu, tapi itu mengurangi semangat latihan kami.

Hari pelaksanaan lomba pun dimulai, masing-masing tugas telah disampaikan kepada para siswa, modal utama kita hanya optimis walaupun belum ada pengalaman kami terjun ke POPDA. Ada beberapa tempat yang digunakan untuk perlombaan, diantaranya di Lapangan 407 Wonopringgo, Stadion Manggala Krida, GOR Kedungwuni dan beberapa tempat lainnya. kebetulan perwakilan kami ada di setiap tempat.

Perlombaan pun dimulai dari satu cabang ke cabang yang lain, Al Fushapun mendapat giliran tampil. Syukur Al Hamdulillah dari cabang Atetik SMP Al Fusha menyumbang mendali Perak dari lomba Lari 200 m dan dwakili oleh Muhammad Rudi kelas VIII B. Merupakan suatu kebanggaan tersendiri, pengalaman pertama bisa membawa pulang tropi Perak meskipun hanya satu cabang yang bisa kita raih. Walaupun satu mendali bisa membuktikan “Santri yang setiap hari memakai sarung tetapi kita bisa lari” so Jangan remehkan kami….. he he he.

Semoga pengalaman ini mendatangkan pelajaran yang sangat berharga guna kemajuan SMP kita demi menciptakan generasi yang unggul dalam segala bidang. Amin ya rabbal ‘alamin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.