Smart and Religious!

Sarasehan

E-money BSI

6

Assalamualaikum wr wb.,

Bagaimana nih kabarnya? Edisi kali ini banyak sekali yang sudah sering request untuk membuat artikel tentang emoney (BSI) di Al Fusha. Hayo, ada yang masih asing dengan istilah ini? Sudah tahukah kalian apa sih itu BSI? Dan apa saja kegunaannya? Mari kita simak bersama informasi berikut!

Okey, mari kita bahas apa itu emoney (BSI)! BSI meruakan kartu terbaru yang digunakan di Pondok Pesantren Terpadu Al Fusha, setelah sebelumnya di Pondok Pesantren Terpadu Al Fusha, seluruh santrinya menggunakan kartu ATM dalam bertransaksi keuangan.  Kartu emoney baru diuji coba oleh kelas 7 dan kelas 10  pada tahun ajaran 2021/2022 ini. Aplikasi ini telah disiapkan oleh Abah KH Moh.Dzilqon beserta seluruh pengurus Pondok Pesantren Terpadu Al Fusha. Hal tersebut dilakukan dalam upaya mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih saat ini. Sekaligus memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bertransaksi maupun berkegiatan di Pondok Pesantren Terpadu Al Fusha. Bagaimana guys, modern nggak pondok kami?

E-money dapat digunakan dalam beberapa transaksi dan kegiatan, seperti transaksi biaya bulanan, transaksi belanja santri baik jajan maupun pembelian berbagai kebutuhan sehari-hari, setra pengisian daftar kehadiran. Kartu e-money ini terhubung dengan aplikasi yang juga dapat diakses pada smartphone orang tua santri sehingga para orang tua dapat mengawasi dan mengontrol pengeluaran atau uang jajan anaknya di pondok. Apabila orang tua santri ingin mengakses aplikasi ini dapat dilakukan dengan mendownload aplikasi alfusha smart di google play store. Kemudian jangan lupa login terlebih dahulu apabila ingin masuk ke akun al fusha smart. Setelah itu, para orang tua santri dapat dengan mudah mengakses kegiatan santri melalui aplikasi tersebut.

Menurut Lintang Dwi Fadya, salah satu santri kelas kelas X SMK Al Fusha yang kami wawancarai, menjelaskan bahwa sangat mudah dalam menggunakan kartu e-money ini. Cukup dengan menunjukkan kartu tersebut ketika selesai mengambil barang yang ingin kita beli kemudian petugas akan menscan/memindai kode yang ada di kartu tanpa harus menggeseknya di mesin edisi seperti ketika menggunakan kartu ATM biasa sehingga tidak membutuhkan waktu lama saat ingin bertransaksi.

Jadi begitu guys, begitu mudahnya menggunakan kartu e-money ini. Eittss… tidak hanya untuk bertransaksi keuangan saja guys, ternyata kartu e-money ini juga dapat digunakan untuk mengisi daftar kehadiran juga nih. Hanya dengan menempelkan kartu ini pada mesin presensi yang telah disediakan kalian sudah dapat mengisi presensi setiap harinya. Sangat keren bukan kartu e-money ini? Hanya dengan satu kartu dapat memenuhi segala kebutuhan fasilitas kita di Pondok Pesantren Terpadu Al Fusha. Ingin merasakan kemudahan itu semua? Yuk, mondok di Pondok Pesantren Terpadu Al Fusha Kedungwuni guys!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.