Smart and Religious!

School Activity

Pemilos SMP-SMA-SMK Al Fusha Periode 2021/2022

79

PEMILIHAN KETUA DAN WAKIL KETUA OSIS SMP SMK SMA AL FUSHA KEDUNGWUNI

PERIODE 2021-2022

“Dengan  Semangat Demokrasi, Wujudkan Al Fusha yang Berintegrasi”

 

Salah satu program penunjang edukatif rekreatif dalam melatih siswa-siswi berorganisasi adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Untuk mewujudkan program tersebut, SMP SMK SMA Al Fusha Kedungwuni mengadakan kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS  masa bakti 2021/2022 yang diselenggarakan pada Sabtu, 7 Agustus 2021. Kegiatan tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Demokrasi, Wujudkan Al Fusha yang Berintegrasi.”

OSIS merupakan salah satu wadah atau ajang pencarian bagi siswa-siswi yang memiliki jiwa dan kemampuan tinggi serta anak-anak yang ingin belajar berorganisasi. OSIS dibentuk dengan tujuan melahirkan generasi pemimpin muda berakhlak mulia, berwawasan luas, serta berkepribadian luhur.

Menurut Ibu Siti Hardiyanti, Pembina OSIS SMK Al Fusha Kedungwuni, tujuan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini sebagai bentuk perwujudan dari demokrasi. Beliau yakin para calon tersebut merupakan siswa-siswi yang sudah terpilih dan nantinya dapat membawa kemajuan bagi SMP SMK SMA Al Fusha Kedungwuni. Selain untuk melahirkan generasi pemempin muda yang berakhlak mulia, berwawasan luas, dan berkepribadian Pancasila, acara pemilihan ketua OSIS tersebut juga sebagai ajang untuk berintrospeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan selalu mengedepankan dan menjaga sikap sportivitas dalam segala hal. Selain itu juga selalu menjaga lingkungan sekolah yang nyaman dan tenteram agar tercipta kegiatan belajar mengajar yang kondusif.

Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan meliputi, pendaftaram calon ketua dan wakil ketua OSIS pada hari 1-2 Agustus 2021, Penyampaian visi dan misi dari calon yang terpilih pada 3-5 Agustus 2021, Pemungutan suara pada 7 Agustus 2021, dan pelantikan yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2021 bertepatan dengan upacara peringatan Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia.

Pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan secara langsung oleh siswa siswi dan guru di Pendopo Banat untuk SMP SMK SMA Banat, ruang kelas untuk SMP Banin, Auditorium untuk SMK Banin, dan di hall depan kantor SMA Banin untuk SMA Banin. Acara dimulai pukul 08.00-11.30 WIB. Kandidat/calon ketua dan wakil ketua OSIS SMP SMK SMA Al Fusha Kedungwuni dan rekapitulasi perolehan suara, sebagai berikut:

Ketua OSIS Banin

No SMP Total Suara SMK Total Suara SMA Total Suara
1 Ahmad Zulfikar 129 Andhika Setyawan 87 M. Naufal Ramadan 141
2 Muhamad Balya 121 Sandy Reza Gitorio 41 Reza Arfian 81
3 Ilham Zahran 124 M. Fauzil Adhim 10 Adi Setiawan 71

Wakil Ketua OSIS Banin

No SMP Total Suara SMK Total Suara SMA Total Suara
1 Aozora Ananda 95 Muh. Fajar Fajryan 55 Gieo Ramadhan E.P 58
2 M.N. Mahendra 187 M. Fachrur Rozhi 17 Farhan Febriansyah 173
3 Hartana Safari 91 M. Nurul Falah 64 Risqi Ibtihal 58

 

Ketua OSIS Banat

No SMP Total Suara SMK Total Suara SMA Total Suara
1 Mikayla Abqorina 133 Nadia Ilma 100 Wildyana Syuhda 118
2 Aisa Della Zahera 93 Ika Ismatul Hawa 12 Widada Nuhla N. Fala 116
3 Alfiyatul Fadillah 175 Zahwa Ananda Rizti 22 Berliana Ramadhani 61

Wakil Ketua OSIS Banat

No SMP Total Suara SMK Total Suara SMA Total Suara
1 Nikita Pramesti, N. 135 Lintang Dwi Fadya 48 Ighfirna Anjuna K. 45
2 Rihari Maya C. 112 Nayla Zalfa 42 Agista Nabilah Z. 118
3 Zahra Pertiwi 128 Laila Lu’luiyah 44 Alvina Kirani Estiningtyas 126

 

Dari hasil rekapitulasi pemungutan suara tersebut, dapat disimpulkan ketua dan wakil ketua OSIS SMP SMK SMA Al Fusha Kedungwuni terpilih untuk masa jabatan 2021/2022, sebagai berikut:

  1. Ketua OSIS Banin SMP Al Fusha Kedungwuni adalah Ahmad Zulfikar dan wakil ketua OSIS Banin SMP Al Fusha Kedungwuni adalah N. Mahendra.

Ketua OSIS Banat SMP Al Fusha Kedungwuni adalah Alfiyatul Fadillah dan wakil ketua OSIS Banat SMP Al Fusha Kedungwuni adalah Nikita Pramesti, N.

  1. Ketua OSIS Banin SMK Al Fusha Kedungwuni adalah Andhika Setyawan dan wakil ketua OSIS Banin SMK Al Fusha Kedungwuni adalah Nurul Falah.

Ketua OSIS Banat SMK Al Fusha Kedungwuni adalah Nadia Ilma dan wakil ketua OSIS Banat SMK Al Fusha Kedungwuni adalah Lintang Dwi Fadya.

  1. Ketua OSIS Banin SMAAl Fusha Kedungwuni adalah M. Naufal Ramadan dan wakil ketua OSIS Banin SMA Al Fusha Kedungwuni adalah Farhan Febriansyah.

Ketua OSIS Banat SMA Al Fusha Kedungwuni adalah Wildyana Syuhda dan wakil ketua OSIS Banat SMA Al Fusha Kedungwuni adalah Alvina Kirani Estiningtyas.

Kegiatan pemiliahan ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2021/2022 dapat berjalan lancar, tertib, dan sesuai dengan yang diinginkan. Semoga dari hasil pemungutan suara tersebut dapat melatih siswa siswa memiliki jiwa demokratis dan bagi para ketua dan wakil ketua OSIS terpilih dapat mengemban amanah dengan baik dan bertanggung jawab.

Leave A Reply

Your email address will not be published.