Smart and Religious!

Tarekh

Yajuj & Majuj

122

Assalamuaikum…Halo Guyssss apa kabar semuaaa? kembali lagi di magazine al uswah yang edisi ke -51.jadi kali ini kita akan membahas tentang yajuj & majuj nihhh.jadi siapa yang udah tahu apa itu yajuj & majuj?

Jadi Yajuj dan Majuj adalah makhluk Allah SWT yang keluar saat akhir zaman yang muncul setelah turunnya Dajjal dan Nabi Isa as. Mereka akan membunuh semua penghuni Bumi, dan juga mereka akan menghujamkan panah ke arah langit untuk membunuh penghuni langit.

Mereka merusak apa saja yang ada disekitar mereka, jika mereka melewati satu danau maka air danau itu akan habis karena sifat rakus mereka. Ciri fisik dari yajuj majuj antara lain yaitu bermuka lebar, bermata sipit, jambul rambutnya berwarna putih,serta  bentuk wajah mereka seperti tembikar.

Dalam tafsir Ibnu Katsir diterangkkan dan Ibnu Jarir menyebutkan bawa Yajuj dan Majuj adalah keturunan Nabi Nuh as. Tepatnya dari garis keturunan Yafith bin Nuh as. Yajuj dan majuj berhubungan dengan zulqarnain, dimana zulqarnain adalah hamba Allah yang shaleh yang sering melakukan perjalanan dari timur ke barat. Dinamakan Zulkarnain karena di kedua sisi kepalanya menggunakan penutup dari tembaga dan membentuk seperti dua tanduk.

 

Allah SWT berfirman:

وحرام على قر يةاهلكناها لا يرجعون,حتى اذافتحت يا جوج} وما جوج وهم من كل حد ب ينسلون,واقترب الو عدالحق فااذاهي شا جصة {ابصارالذ ين كفروا ياويلنا قدكنا في غفلة من هذا بل كنا ضالمين.

Sesungguhnya tidak mungkin atas (penduduk) suatu negeri yang telah kami binasakan bahwa mereka tidak akan kembali (kepada kami). Hingga apabila dibukakan (tembok) Yajuj dan Majuj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi. Dan telah dekatlah kedatangan janji yang benar (hari berbangkit), maka tiba-tiba terbelalaklah mata orang-orang kafir .(mereka berkkata), “Aduhai, celakalah kami. Sesungguhnya kami adalah dalam kelalaian tentang ini, bahkan kami adalah orang-orang yang zalim,” (QS.Al-Anbiya: 95-96).

 

Namun,ada juga yang mengungkapkan bahwaYajuj dan Majuj adalah keturunan Adam AS. Juga termasuk keturunan Nabi Nuh (yaitu anak-anak Yafis, orang tua bangsa Turki).Yajuj dan Majuj ditinggalkan di balik tembok penghalang yang dibangun oleh Zulqarnain.

Sesudah membangunnya Zulqarnain berkata, seperti yang disebutkan oleh Firman-Nya:

هذارحمة من ربي فاذاجاءوعد ربي جعله دكن وعد ربي حقا.وتر كن}{بعضهم يومئذ يمو ج في بعض و نفخ قي الصور فجمعنا هم جمعا.

Dinding ini adalah rahmat dari tuhanku (Allah), maka apabila sudah datang janji tuhanku, Dia akan menjadikannya hancur luluh, dan janji Tuhanku itu adalah benar. Kami biarkan mereka dihari itu bercampur aduk antara satu dengan yang lain. Al-Kahfi: 98-99).

hingga akhir hayat. Yajuj dan majuj berjalan dengan cepat untuk membuat kerusakan di muka bumi ini.. Demikianlah gambaran tentang sikap mereka saat keluar dari tembok penjaranya..

Ciri Yajuj dan Majuj:

  1. Bicara Mereka Tidak Fasih.
  2. Bangsa Mongol.
  3. Bermata Sipit.
  4. Berdahi Lebar.
  5. Wajah Mereka Seperti Tameng yang Dilapisi Kulit.
  6. Mereka Datang dari Berbagai Arah.
  7. Semiotika Tembok.

Jadi,kalian udah tahu kan…apa itu yajuj & majuj jadi kita harus senantiasa ingat bahwasannya hari akhir sebentar lagi akan datang.sampai bertemu di magazine al uswah edisi berikutnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.