Smart and Religious!

Kuliner

Puding Pelangi Mozaik

92

 

 

Assamualaikum sobat  Al Uswah ….

Ketemu  lagi   dengan  kami tim  redaksi   Al Uswah   di edisi ke- 52. Bagi kalian para pembaca setia Al Uswah  pastinya tak sabar bukan menunggu edisi-edisi terbaru dari kami?

Nah, pada kali ini kami akan  memberikan sedikit Informasi terbaru buat kalian tentang kuliner yang mudah dibuat dan pastinya tak kalah enak rasanya, dengan teksturnya yang lembut dan warna yang sangat indah. Apalagi kalau bukan “puding”, eits..tapi puding yang satu ini berbeda dari puding seperti biasanya loh sobat… puding yang satu ini adalah “Puding Pelangi”.

Wah.. dari namanya saja sudah menggoda ya teman-teman dan pastinya kalian sudah kepo bukan dengan puding pelangi yang satu ini?, ayo..langsung saja kita simak bahan dan cara pembuatannya.

Bahan-bahan:

  • 2 bungkus agar-agar plan ( warna putih/ warna netral)
  • 4 gelas air
  • 10 sdm gula pasir
  • 3 macam sumba kue atau pewarna makanan ( bias juga memakai agar-agar warna)

 Langkah-langkah:

  1. Campurkan 2 bungkus agar- agar dengan 4 gelas air direbus sampai masak. Kemudian dibagi menjadi dua bagian. Satu bagian biarkan polos tidak berwarna (putih), masukkan ke dalam cetakan(separoh adonan saja), dinginkan. Satu bagian dibagi lagi menjadi tiga bagian dan beri warna berbeda untuk ketiga bagian tersebut (Merah, Kuning, Hijau ). Dinginkan agar-agar tersebut , hingga mengeras, Potong kecil–kecil agar-agar tersebut.
  2. Masukkan agar-agar warna-warni yang telah dipotong-potong tersebut ke dalam agar-agar putih secara berlahan dan merata. (Usahakan agar-agar putih belum sampai mengeras), sehingga potongan agar-agar dapat tenggelam ke dalam agar-agar putih, Setelah potongan agar-agar warna-warni habis, dinginkan, hingga mengeras. Siram berlahan separuh agar-agar putih di atasnya (sebagai lapisan penutup).
  3. Dinginkan sampai mengeras, hidangkan dengan vla atau dengan sirup dan buah.
  4. Sajikan.

Mudah bukan teman-teman? bahan-bahannyapun sangat sederhana dan mudah didapatkan. Itu dia sobat Al Uswah sedikit informasi kuliner dari kami. Semoga bermanfaat ya teman-teman! Dan dari pada kalian penasaran dengan rasanya yok buruan coba.

See you next edisi…

Leave A Reply

Your email address will not be published.