Smart and Religious!

Prestasi

Prestasi KSN IPA dan IPS

385

Halu haai reader setia Al Uswah magazine, apa kabar? Semoga sehat selalu ya.. Di edisi ke 52 ini, kita mau kasih info yangat membanggakan buat Al Fusha , yang saat ini jadi trending topik yang saat ini masih hangat untuk diperbincangkan.

Untuk lebih jelasnya yuuk kita simak infonya!

Buat kalian para penggemar sains, pasti tak asing dengan ini. Apalagi yang suka bahkan sering mengikuti Kompetisi Sains Nasional pasti sudah paham betul. KSN ini bertujuan untuk meyediakan wadah bagi peserta didik SMP atau sederajat untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang matematika, IPA, dan IPS sehingga peserta dapat berkreasi mengambangkannya. Al Fusha mengirimkan beberapa santri kelas 8 dan 9 yang sudah termasuk dalam sasaran kompetisi tersebut,dan lagi-lagi Al fusha meraih juara pada kompetisi ini. Tepatnya pada 14 -15 September 2021 lomba ini dilaksananakan menggunakan media online dan mengangkat tema ‘Aku Hebat, Aku Sehat, Indonesia Kuat’. Simulasi dilakukan sebanyak 2 kali dalam 2 bulan terakhir sebelum pelaksanaan lomba, IPS dilaksanakan pada pagi hari, lalu dilanjutkan hari berikutnya yaitu IPA pagi hari dan terakhir dilanjutkan dengan matematika pada siang hari.

Dengan seluruh persiapan yang telah dilakukan, Al Fusha berhasil meraih juara 4 KSN IPS atas nama Syafira Hanna dari kelas 9F SMP Al Fusha, dan juara 1 KSN IPA atas nama Isa Setiawan dari kelas 9A SMP Al Fusha.  Tentunya setiap perlombaan pasti ada beberapa syarat dan ketentuannya dong. Berikut beberapa ketentuan umum KSN SMP tahun 2021:

 

  • Pelaksanaan KSN SMP tahun 2021 dilaksanakan dengan mekanisme:
  1. Babak penyisihan tahap 1
  2. Babak penyisihan tahap 2
  3. Pelaksanaan tingkat Nasional
  • Pelaksanaan KSN SMP tahun 2021 tahap 1, tahap 2, dan pelaksanaan tingkat nasional dilakukan secara daring/online menggunakan aplikasi yang telah disediakan oleh Panitia Pusat Nasional (Aplikasi KSN).
  • Setiap sekolah diwakili maksimal 9 peserta, setiap peserta hanya diperbolehkan mengikuti satu bidang lomba, dan satu bidang lomba maksimal diikuti 3 orang.
  • Sarana penunjang pelaksanaan yang harus dipersiapkan peserta adalah:
    1. Smartphone atau komputer/laptop
    2. Kapasitas ruang penyimpanan smartphone minimal 16 GB
    3. Jaringan internet yang stabil

Nah, jadi gitu reader, Selamat buat teman-teman yang telah meraih prestasi, semangat selalu buat santri Al Fusha lainnya yang tak pernah patah semangat untuk terus mencoba di kompetisi-kompetisi berikutnya. Sampai sini dulu ya reader, semoga info ini bermanfaat buat kalian. Jumpa lagi pada edisi selanjutnya. Wassalamualaikum Wr. Wb

 

 

 

 

Oleh: Lutfiana Wibowo 8G

Mutiara Putri 11 MIPA 2

Leave A Reply

Your email address will not be published.