Mengetahui Pelabuhan Saya adalah Kunci
Sebelum saya naik ke kapal, saya pastikan saya memahami jadwal perjalanan kapal pesiar saya dan lokasi sebenarnya dari pelabuhan-pelabuhan kami.
Setelah semua, saya pernah melihat jadwal perjalanan yang mencantumkan kota-kota seperti Paris, Berlin, dan Roma – yang mana tidak ada di pantai.
Meskipun jadwal perjalanan mengatakan Roma, Anda mungkin sebenarnya akan berlabuh di kota pantai Civitavecchia, yang berjarak satu jam dengan kereta. Mengetahui ini bisa mengubah rencana Anda untuk sehari penuh.
Selalu Siapkan Baju Renang di Tas Bawaan Saya
Saya selalu membawa baju renang di tas bawaan saya untuk persiapan hari keberangkatan.
Tergantung pada jam berapa saya naik kapal, kabin dan bagasi saya mungkin tidak akan tersedia untuk beberapa jam. Dengan membawa baju renang, saya bisa berenang di kolam renang atau bak mandi air panas dan berjemur di lantai dek.
Selalu Memperhatikan Prosedur Keselamatan
Pada latihan keselamatan wajib di setiap kapal, saya mempelajari rute dari kamar saya ke stasiun pemanggilan.
Lebih baik untuk siap menghadapi keadaan darurat karena bencana bisa terjadi kapan saja — saya bahkan pernah mengalami pemadaman listrik di seluruh kapal di tengah laut.
Anda Tidak Akan Pernah Menemukan Saya Menghapus Tip dari Tagihan Saya
Saya melakukan bagian saya untuk memberi penghargaan kepada kru yang bekerja keras dengan membayar biaya tip harian, kadang-kadang disebut penghargaan kru. Sikap Sopan di Kapal Pesiar: Tips dari Mantan Karyawan
Dalam sebuah kapal pesiar, sikap sopan dan perilaku yang baik sangat penting. Sebagai mantan karyawan kapal pesiar, saya ingin berbagi beberapa tips tentang bagaimana seharusnya penumpang bersikap di atas kapal.
Memberikan Tips Tambahan
Beberapa penumpang memilih untuk tidak membayar biaya tambahan yang ada di tagihan mereka, namun saya tidak pernah bermimpi untuk melakukannya. Kru bekerja dalam jam kerja yang panjang setiap hari dengan kontrak yang bisa berlangsung selama beberapa bulan. Selain itu, saya juga memberikan tips tambahan untuk penjaga kabin dan staf lainnya yang membantu dalam layanan makanan atau minuman.
Menghargai Pelayanan yang Baik
Uang bukan satu-satunya cara untuk menunjukkan apresiasi. Saya selalu menggunakan survei pascakapal pesiar untuk memuji orang-orang dan departemen yang memberikan pelayanan yang luar biasa. Ketika sesuai, saya juga memberikan penghargaan dengan mengisi kartu komentar di meja depan. Tindakan sederhana ini dapat membantu karyawan tersebut mendapatkan kenaikan gaji atau bahkan promosi.
Sering Mencuci Tangan
Kapal pesiar merupakan lingkungan yang penuh kontak, oleh karena itu saya selalu mencuci tangan saya selama perjalanan. Saya pernah melihat penumpang di area prasmanan yang mencelupkan tangan mereka ke mulut dan kemudian menggunakan sendok salad.