Smart and Religious!

Sarasehan

Workshop Desainer Tata Busana SMK Al Fusha

46

 

Hello sobat Al uswah, kembali lagi pada majalah edisi ke-51 ini. Kalian tahu nggak? Pondok pesantren Al Fusha kedatangan seorang Desainer loh… ingin tau siapa beliau?

Beliau adalah Sudarno Suwarsa biasa dipanggil dengan nama Mas Darma beliau tidak sendiri melainkan ditemani oleh patnernya yaitu Mas Oot. Beliau salah satu desainer Indonesia yang ada di Semarang, beliau termasuk dari salah satu anggota IFC(Indonesian Fashion Cember) organisasi ini beranggotakan para desainer-desainer Indonesia entah itu desainer pakaian, desainer kain, dan desainer perhiasan. Kedatangan seorang desainer ini disambut oleh anak SMK jurusan tata busana, dan acara ini berlangsung selama dua hari berturut-turut. Yang diselenggarakan tepatnya di ruang praktek tata busana.

Wah keren ya sobat Al Uswah…

Oh iya tujuan mereka datang kesini tak lain untuk memberikan wawasan dan memperkenalkan lebih jauh tentang dunia fashion.

Mereka juga mengajari banyak hal tentang keterampilan dalam membuat berbagai macam busana antara lain adalah:

  1. pecah pola.
  2. pemilihan material(kain) pada pemilihan kain ini mereka mengajari bagaimana memilih kain yang bagus dan cocok dengan busana yang akan dibuatnya.
  3. memadukan motif yang berbeda dalam satu pakaian, dari sini kita tahu motif apa saja yang layak dipadukan dalam satu pakaian dan dapat dipandang dengan elegan.
  4. Pola jaket, mereka memberi contoh kepada kita tentang membuat pola yang benar dan baik dan masih banyak yang mereka ajari kepada kita tentang dunia fashion.

Mertekapun memberikan beberapa contoh style di dalam dunia fashion, ada 6 macam diantaranya yaitu:

  1. Sporty Casual
  2. Feminine Romantic
  3. Sexy Alluring
  4. Exotik Dramatic
  5. Arty Affbeak
  6. Classic Elegant

Nah itu dia guys.. beberapa macam style yang telah mereka paparkan.

Selain itu di dalam dunia fashion juga tidak asal dalam menciptakan sebuah design, dalam membuat design harus ada filosofinya, dengan tujuan agar terdapat benang merahnya(agar terkesan hidup).

Mereka juga memberi beberapa contoh pakaian seperti: Cocktail, bridal, evening, leisver wear, maternity, dan masih banyak lainnya.

Dan lebih asyik dan serunya di dalam dunia fashion persahabatan itu lebih erat dan saling melengkapi.

Itulah sekilas informasi terkini dari kita, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian ya sobat Al Uswah…

Sampai disini dulu ya sobat..

Thank you .

Leave A Reply

Your email address will not be published.