Smart and Religious!

Silaturahmi Rektor Unissula di Pondok Pesantren Al Fusha

50

Hallo reader Al Uswah bertemu lagi dengan kami di edisi ke-50. Pada kesempatan ini ada beberapa info yang menarik dan pastinya jangan sampai kalian lewatkan ya guys…. Yuk kita pantengin beritanya.

Kamis, 26 Agustus 2021 rombongan Unissula yang dipimpin langsung oleh Rektor, Drs. Bedjo Santoso, M.T Ph.D. melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Terpadu Al Fusha. Kedatangan rombongan disambut hangat oleh pendiri sekaligus pengasuh PPT Al Fusha Abah K. H. M. Dzilqon. Beliau menyambut hangat kedatangan Rektor Unisula Drs. Bedjo Santoso M.T Ph. D.

Dalam kesempatan istimewa ini rombongan Unissula bertujuan menjalin silaturahmi. Terlebih Unissula sebagai universitas berbasis Islam penting untuk selalu dekat dengan pesantren, dekat dengan para ulama karena persamaan visi dan misi yang sama yaitu dakwah islamiah. Selain ajang silaturahmi, momen ini diharapkan dapat memberikan energi positif bagi Al Fusha serta menumbuhkan kekeluargaan.

Sebagai Perguruan Tinggi Islam yang tengah berkembang pesat, sudah semestinya Unissula berperan lebih besar bagi kemaslahatan masyarakat, tak terkecuali bagi pondok- pondok pesantren. baik melalui program pemberdayaan, pendampingan, pengabdian masyarakat hingga program-program penelitian yang bermanfaat bagi peningkatan kapasitas pesantren, yang jumlahnya mencapai ribuan di Jawa Tengah.

Unissula yang saat ini memiliki 11 fakultas unggulan siap menjalin sinergitas dengan pesantren secara lebih intens yang salah satunya bisa diwujudkan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Sinergitas Unissula dengan Pesantren sebagai basis pendidikan non formal bisa diwujudkan dalam banyak hal salah satu diantaranya melalui pengabdian pada masyarakat”. Dengan demikian, silaturahmi ini menjadi sangat bermakna bagi Al Fusha dan mendorong santri-santri agar senantiasa mewujudkan energi positif di tengah-tengah masyarakat masa kini.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.