Smart and Religious!

THE 4th EDITION

95

Seperti biasa, Al Fusha selalu ada aktivitas baru yang menarik, berkualitas, dan penuh manfaat. Dan pada saat pemulihan diri dari pandemi yang menghambat acara serta aktivitas tatap muka, salah satunya aktivitas lomba-lomba tingkat tinggi. Pada akhirnya, dunia menggunakan internet sebagai alternatif pelaksanaan lomba-lomba tingkat tinggi.

Lomba adalah salah satu cara untuk mengasah potensi pada diri kita, tanpa adanya lomba atau kompetisi  baik dalam meraih prestasi, maka kita tidak tahu bagaimana pontensi yang kita punya, pada diri masing masing, kita wajib mengasahnya sedini mungkin bahwa kita punya pontesi dan karakteristik. Tak lupa dengan mengikuti lomba kita harus sesuaikan dengan hobi kita atau kemampuan yang di miliki.

Di kesempatan kali ini, Al Fusha mengirim dua peserta untuk mengikuti lomba “The 4th Edition” yang diadakan oleh Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED).

Apa itu Edition? Edition adalah singkatan dari English Education Competition yaitu sebuah ajang perlombaan tingkat SMA/SMK/MA sederajat yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa Pendidikan Bahasa inggris (Himedition) Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jenderal Soedirman.

Edition merupakan acara lomba tahunan yang diselenggarakan oleh Himedition UNSOED. Tahun ini adalah tahun ketiga diselenggarakannya Edition dengan nama “The Fourth Edition”. Sistem penyelenggaraan tahun ini dibuat berbeda, yaitu dengan system daring (online) yaitu dengan bantuan aplikasi “zoom”. The 4th Edition membawa kan tema call out the light. Let our hope arise! Dan jargonnya adalah gather all hope and make it work!

The Fourth Edition diselenggarakan pada 25 September 2021 dengan menyelenggarakan empat mata lomba aitu Speech, Story Telling Video, News Casting , and Poetry reading. Diharapkan edisi ini menjadi batu loncatan bagi siswa-siswi yang sedang menempuh Pendidikan di jenjang SMA/SMK/MA sederajat untuk menggali potensi diri masing-masing.

Nah, di Al Fusha Adi Setiawan dan Najwa Nazwah Kamila menjadi perwakilan untuk mengikuti lomba News Casting. Dengan kreativitas dan usaha mereka dalam berlatih, mereka dapat mengikuti lomba ini dengan lancar.

Lomba ini mencakup empat kemampuan dalam penilaian, yaitu expression, creativity, pronountation, dan costum. Menurut salah satu peserta lomba The 4th Edition, Najwa Nazwah Kamila mengatakan “Saat mengikuti lomba seperti ini, hal yang menjadi salah satu pendukung kami adalah program Bahasa Inggris yang telah lama diterapkan di Al Fusha. Secara bertahap saya dapat lebih mahir berbahasa Inggris setelah adanya program tersebut, oleh karena itu ketika mengikuti lomba-lomba Bahasa Inggris pun saya lebih mudah mengusainya. Menurut saya, selama kamu yakin, kamu mau, dan kamu bisa tidak ada yang tidak mungkin”.

Menurut Najwa, dia sangat tertarik pada lomba-lomba berbau Bahasa Inggris. Dengan perlahan-lahan mengikuti berbagai kegiatan yang diminati, serta memilih hal yang kita punya maka kita akan menemukan karakter dan kemampuan yang kita punya. Tak lupa untuk selalu memperdalam lagi supaya hasilnya lebih maksimal.

 

 

 

Oleh:

-Nabila KhoiruzZakiya

-NatasyaCahyaningtyas

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.