Tragedi Pesawat di Washington, DC Memperlihatkan Pentingnya Peran Pengatur Lalu Lintas Udara dalam Sorotan

American Airlines Bertabrakan dengan Helikopter, Pertanyaan Muncul tentang Pengendalian Lalu Lintas Udara

Kecelakaan penerbangan American Airlines di Washington, DC, telah memunculkan kecemasan baru tentang staf dan prosedur pengendalian lalu lintas udara di bandara-bandara AS, terutama di ruang udara yang padat.

Senator Tammy Duckworth Ungkapkan Perbedaan Komunikasi Antar Pilot Militer dan Sipil

Senator Tammy Duckworth, mantan pilot Black Hawk, mengatakan bahwa biasanya pilot militer dan sipil tidak berbicara langsung satu sama lain. ATC menjadi perantara yang bertanggung jawab.

FAA Menghadapi Kekurangan Pengendali, Mempengaruhi Daerah dengan Lalu Lintas Udara Tinggi seperti Washington DC

FAA menghadapi kekurangan pengendali, yang mempengaruhi daerah dengan lalu lintas udara tinggi seperti Washington DC.

Saat penyelidik mulai menyusun bagaimana helikopter militer bertabrakan dengan jet regional, pertanyaan muncul tentang komunikasi antara pilot dan menara pengendali Bandara Nasional Reagan.

Senator Tammy Duckworth, mantan pilot helikopter Black Hawk Angkatan Darat, mengatakan bahwa pesawat militer biasanya tidak berbicara langsung dengan pilot komersial, karena ATC adalah perantara yang bertanggung jawab.

“Semua orang mendengarkan di frekuensi yang sama,” katanya, menambahkan bahwa penerbangan American yang jatuh pasti akan menyadari keberadaan helikopter Black Hawk di udara. “Anda mendengarkan instruksi dari ATC. ATC memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan.”

Duckworth mengatakan briefing FAA yang melibatkan rekaman ATC mengungkapkan bahwa pilot helikopter diberitahu tentang pesawat penumpang, dan awak pesawat ini mengkonfirmasi “setidaknya dua kali” bahwa mereka melihat jet sebelum kecelakaan terjadi.

Menurut Federal Aviation Administration, beberapa pesawat militer dan sipil, jika dilengkapi, dapat berkomunikasi satu sama lain menggunakan frekuensi darurat tertentu. Ini biasanya disediakan untuk situasi darurat di mana komunikasi langsung diperlukan. Belum jelas apakah Black Hawk dilengkapi.

“Rute penerbangan Black Hawk seharusnya berada di sepanjang tepi timur Sungai Potomac, sehingga mereka seharusnya tidak berada dalam jalur penerbangan pesawat yang mendarat,” katanya. “Apakah salah satu pesawat menyimpang dari rute yang seharusnya mereka tempuh?”

Anggota Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Todd Inman mengatakan daerah DC adalah lingkungan unik untuk helikopter dan Black Hawk sedang berpindah zona pada saat kecelakaan terjadi. ATC adalah salah satu “faktor manusia” yang akan diperiksa oleh badan tersebut sebagai bagian dari penyelidikannya.

Kecelakaan Pesawat di Atas Sungai Potomac

Sistem pengendalian lalu lintas udara adalah sistem yang kompleks dengan banyak komponen yang harus berjalan tanpa kesalahan. Sistem nasional pengendalian lalu lintas udara di Amerika Serikat sangat besar, dengan 14.000 pengendali lalu lintas udara menangani lebih dari 45.000 penerbangan setiap hari di atas 29 juta mil ruang udara.

Ini adalah jaringan yang rumit yang mencakup ratusan pusat kontrol regional dan area, masing-masing bertanggung jawab atas bagian tertentu dari ruang udara.

Kesulitan dan Stres Tinggi bagi Pengendali Lalu Lintas Udara

Seorang pilot yang terbang dari San Francisco ke Washington, DC, misalnya, bisa berinteraksi dengan lebih dari 20 pengendali yang berbeda selama penerbangan. Pekerjaan ini terkenal karena tingkat stres yang tinggi dan beban kerja yang berat, yang dapat melibatkan pengelolaan lebih dari selusin penerbangan sekaligus.

Stres ini semakin diperparah untuk bandara seperti Ronald Reagan National. Bandara ini memiliki jalur penerbangan dan pembatasan ketinggian yang ketat. Bandara ini melayani lebih dari 25 juta penumpang setiap tahun dan terletak di ruang udara yang ramai dan sangat terkontrol, karena dekat dengan Gedung Putih, Pentagon, dan bangunan pemerintah lainnya.

Insiden Dekat di Bandara Ronald Reagan National

Bandara ini baru-baru ini mengalami beberapa insiden dekat, termasuk penerbangan Southwest Airlines yang diinstruksikan untuk menyeberang di landasan pacu yang sama tempat pesawat JetBlue sedang melakukan lepas landas.

Sebulan kemudian, penerbangan American Airlines diizinkan untuk lepas landas pada saat yang sama dengan pesawat lain yang diberi izin untuk mendarat di landasan pacu yang berpotongan.

Pengendali yang bekerja di ruang udara di sekitar Reagan National juga harus menangani jumlah pesawat pribadi dan militer yang luar biasa yang beroperasi di daerah tersebut.

Kekurangan Pengendali Lalu Lintas Udara

Situasi ini diperparah oleh kekurangan sekitar 3.000 pengendali lalu lintas udara, yang telah diupayakan oleh FAA dengan rencana untuk merekrut 1.800 pengendali pada tahun 2024 dan 2.000 tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *