Aktivis Ananym Mendorong Pengurangan Biaya di Henry Schein: Apa yang Harus Diharapkan?

Analisis Mendalam tentang Henry Schein

Perkenalan Perusahaan: Henry Schein (HSIC)

Henry Schein adalah perusahaan solusi untuk perawatan kesehatan. Perusahaan ini beroperasi melalui dua segmen: distribusi perawatan kesehatan, dan teknologi serta layanan tambahan. Segmen distribusi perawatan kesehatan mendistribusikan berbagai produk, termasuk produk konsumen, peralatan kecil, produk laboratorium, peralatan besar, dan layanan perbaikan peralatan. Segmen teknologi dan layanan tambahan menyediakan perangkat lunak, teknologi, dan layanan lainnya untuk praktisi kesehatan. Perusahaan ini menawarkan solusi manajemen praktik gigi untuk dokter gigi dan medis. Selain itu, perusahaan ini mengembangkan solusi untuk pengobatan ortopedi ekstremitas bawah (kaki dan pergelangan kaki) dan ekstremitas atas (utamanya tangan dan pergelangan tangan).

Nilai Pasar Saham: $9.36 Miliar ($75.08 per saham)

Aktivis: Ananym Capital Management

Kepemilikan: n/a

Rata-rata Biaya: n/a

Komentar Aktivis: Ananym Capital Management adalah perusahaan investasi aktivis yang berbasis di New York yang diluncurkan pada 3 September. Dikelola oleh Charlie Penner (mantan mitra di Jana Partners dan kepala aktivisme pemegang saham di Engine No. 1) dan Alex Silver (mantan mitra dan anggota komite investasi di P2 Capital Partners). Ananym mencari perusahaan berkualitas tinggi namun undervaluasi, terlepas dari industri. Perusahaan lebih memilih untuk bekerja dengan baik dengan perusahaan portofolionya, tetapi bersedia menggunakan pertarungan proxy sebagai langkah terakhir. Ananym memiliki sekitar 10 posisi dalam portofolionya dan saat ini mengelola $250 juta.

Apa yang Terjadi

Pada 18 November, Reuters melaporkan bahwa Ananym mendorong Henry untuk menyegarkan dewan, memotong biaya, menangani perencanaan suksesi, dan mempertimbangkan penjualan bisnis distribusi medisnya.

Dibalik Layar

Henry Schein adalah distributor global terkemuka produk dan layanan kesehatan terutama untuk praktisi medis gigi dan kantor. Perusahaan ini beroperasi melalui dua segmen yang menawarkan produk dan layanan berbeda untuk basis pelanggan yang sama: distribusi perawatan kesehatan dan teknologi serta layanan tambahan. Distribusi perawatan kesehatan mencakup distribusi produk gigi dan medis Henry Schein, seperti produk laboratorium, farmasi, vaksin, produk bedah, produk khusus gigi, dan tes diagnostik. Segmen ini, yang menyumbang 93,5% dari penjualan bersih, dibagi antara gigi (61,1% dari total penjualan bersih) dan medis (32,4%). Meskipun strategi pasar utama perusahaan adalah dalam kemampuan distribusinya, perusahaan juga menjual portofolio merek perusahaan sendiri dari produk dan memproduksi produk khusus gigi tertentu. Dalam hal skala, perusahaan merupakan pemimpin global dalam distribusi gigi dan kedua dalam distribusi medis untuk dokter berbasis kantor. Segmen lain Henry Schein, teknologi dan layanan tambahan (6,5% dari penjualan bersih), mencakup penjualan perangkat lunak manajemen praktik dan produk tambahan nilai lainnya. Dengan kapitalisasi pasar sekitar $9 miliar, perusahaan menghasilkan sekitar $1 miliar aliran kas bersih setiap tahun.

Meskipun Henry Schein memiliki posisi pasar terdepan, struktur pasar yang menarik, proposisi nilai yang berbeda, dan kekuatan pendapatan yang kuat, tidak ada nilai yang diberikan kepada para pemegang saham selama lima tahun terakhir dari total tingkat pengembalian pemegang saham (0%, per 15 November), dibandingkan dengan 59% untuk indeks kesehatan S&P 500 dan 105% untuk pesaing proxy. Sumber utama dari kinerja di bawah rata-rata ini adalah kontrol biaya. Sejak 2019, perusahaan telah tumbuh pendapatan dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan 5% dan laba kotor dengan tingkat pertumbuhan tahunan 6%. Tetapi perusahaan telah menghabiskan semua pendapatan tambahan itu dan lebih pada biaya operasional yang mengakibatkan pertumbuhan biaya operasional tahunan 8% dan margin laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi disesuaikan turun menjadi 8% dari 10%. Dalam kata lain, pada 2019 perusahaan memiliki $10 miliar pendapatan, $3,1 miliar laba kotor, dan $916 juta laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi. Saat ini, perusahaan memiliki $12,5 miliar pendapatan, $3,9 miliar laba kotor, dan $815 juta laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi. Sebagian alasan untuk hal ini adalah bahwa perusahaan telah menghabiskan lebih dari $4 miliar (hampir 45% dari kapitalisasi pasar saat ini) untuk akuisisi yang buruk yang memberikan tingkat pengembalian modal yang jauh di bawah biaya modal perusahaan. Selain itu, manajemen gagal mengintegrasikan akuisisi ini yang mengakibatkan biaya penjualan, umum, dan administrasi yang membengkak. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah agar Henry Schein menjalankan rencana restrukturisasi biaya komprehensif lebih dari $100 juta yang telah diumumkan oleh perusahaan. Ada potensi $300 juta penghematan yang dapat meningkatkan laba per saham sebesar 35% atau lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *