ASDP Genjot Digitalisasi, Layanan Ferizy Tembus 2,59 Juta Pengguna

Meningkatkan Layanan Digitalisasi Pemesanan Tiket Online dengan Ferizy

Peningkatan Penggunaan Aplikasi Ferizy

Sejak diluncurkan pada tahun 2020, aplikasi e-ticketing Ferizy telah mengalami pertumbuhan signifikan dalam jumlah pengguna. Dari 438.105 pengguna pada tahun pertama, aplikasi ini kini digunakan oleh lebih dari 2,59 juta pengguna pada Oktober 2024.

Tujuan Layanan E-Ticketing

Layanan e-ticketing ini bertujuan untuk mengatur keseimbangan antara kapasitas angkut kapal dan permintaan penumpang serta kendaraan di setiap pelabuhan, sehingga penumpang dan kendaraan yang akan menyeberang sesuai dengan kapasitas kapal yang tersedia.

Kemudahan dalam Pemesanan Tiket

Dengan kemudahan yang disediakan, penumpang dan kendaraan hanya diperbolehkan masuk ke pelabuhan sesuai dengan waktu yang telah dipilih saat membeli tiket. Pengguna jasa akan naik ke kapal dengan sistem first in first out (FIFO) setelah proses check-in.

Pentingnya Memastikan Kuota Tiket

Kuota tiket yang tersedia pada aplikasi Ferizy dan website trip.ferizy.com diperbaharui secara real-time. Penting bagi pengguna jasa untuk memastikan perjalanannya dari jauh-jauh hari karena tiket sudah bisa dipesan H-60 sebelum keberangkatan dan maksimal pembelian H-1 sebelum keberangkatan.

Program ‘Say No to Calo’

Untuk melindungi pengguna jasa dari praktek percaloan, manajemen ASDP merancang program ‘Say No to Calo’. Kehadiran calo dapat mengakibatkan ketidaknyamanan dan kerugian bagi penumpang, sehingga pemesanan tiket sebaiknya dilakukan secara mandiri melalui website resmi trip.ferizy.com.

Pembayaran yang Mudah dan Aman

ASDP telah memperluas sales point dan metode pembayaran melalui transfer bank dan virtual account lewat beberapa bank terkemuka. Pembayaran juga dapat dilakukan melalui e-wallet untuk memudahkan pengguna jasa dalam pembelian tiket.

Pengalaman Pemesanan Tiket yang Aman dan Nyaman

ASDP terus memastikan bahwa layanan pemesanan tiket online melalui aplikasi Ferizy dan website trip.ferizy.com memberikan pengalaman yang aman, nyaman, dan efisien bagi seluruh pengguna jasa. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi call center ASDP atau mengunjungi website trip.ferizy.com.

Informasi Tambahan

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait layanan tiket online atau peraturan terbaru, masyarakat dapat menghubungi call center ASDP atau mengunjungi website trip.ferizy.com.

(akd/ega)

Meningkatkan Layanan Digitalisasi Pemesanan Tiket Online dengan Ferizy

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus berupaya untuk meningkatkan layanan digitalisasi pemesanan tiket online melalui aplikasi Ferizy serta website trip.ferizy.com. Bahkan untuk saat ini, Ferizy digunakan oleh 2,59 juta users.

Sekarang, Ferizy digunakan oleh 2,59 juta pengguna. Layanan reservasi tiket online yang disediakan oleh ASDP bersifat terbuka dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Aplikasi Ferizy dan website trip.ferizy.com dirancang untuk memberikan aksesibilitas maksimal bagi seluruh masyarakat.

Sejak diluncurkan pada 2020, layanan e-ticketing Ferizy telah mengalami pertumbuhan pengguna yang signifikan. Mulai dari 438.105 pengguna di tahun pertama hingga mencapai lebih dari 2,59 juta pengguna pada Oktober 2024. Layanan e-ticketing ini bertujuan untuk mengatur keseimbangan antara kapasitas angkut kapal dan demand penumpang maupun kendaraan di setiap pelabuhan, sehingga penumpang dan kendaraan yang akan menyeberang sesuai dengan kapasitas kapal yang ada.

Penumpang dan kendaraan hanya diperbolehkan masuk ke pelabuhan (check in) sesuai dengan waktu yang telah dipilih saat membeli tiket dan selanjutnya pengguna jasa akan naik ke kapal dengan sistem first in first out (FIFO) setelah proses check in.

"Dengan kemudahan yang disediakan, seluruh pengguna jasa juga dapat memastikan kuota tiket yang tersedia pada aplikasi karena sudah terintegrasi dengan sistem," jelasnya.

Shelvy menambahkan kuota yang berada pada aplikasi Ferizy dan website trip.ferizy.com diperbaharui secara real-time. Sehingga penting bagi pengguna jasa untuk dapat memastikan perjalanannya dari jauh-jauh hari karena tiket sudah bisa dipesan H-60 sebelum keberangkatan dan maksimal pembelian H-1 sebelum keberangkatan.

Menurutnya, untuk memperkuat komitmen ASDP terhadap kondisi pelayanan di pelabuhan yang aman dan nyaman, manajemen turut merancang program ‘Say No to Calo’ yang bertujuan melindungi pengguna jasa dari praktek percaloan.

"Kehadiran calo berdampak negatif terhadap pelayanan prima di pelabuhan diantaranya ketidaknyamanan penumpang karena mendapatkan tiket dengan harga yang melambung sangat tinggi dari harga resmi. Selain itu, banyak pengguna jasa melaporkan yang mengalami kerugian saat membeli tiket via calo karena boarding pass tidak dapat digunakan saat masuk ke pelabuhan. Hal ini tentu menjadi concern kami untuk dibenahi," tutur Shelvy.

Dia menegaskan kepada pengguna jasa untuk melakukan pemesanan tiket secara mandiri melalui website resmi trip.ferizy.com dan memastikan data di input sesuai dengan identitas penyeberang.

Untuk memudahkan pengguna jasa dalam pembelian tiket, ASDP telah memperluas sales point dan metode pembayaran melalui mekanisme transfer ataupun virtual account lewat Bank BRI, Mandiri, BNI, BCA, Permata Bank, Maybank, BSI, Danamon, CIMB Niaga, BTPN, Bank Maspion, BTN, dan Pospay. Pembayaran juga dapat dilakukan melalui e-wallet linkAja, shopee pay, blu BCA digital, OVO, dan Dana.

"ASDP terus memastikan bahwa layanan pemesanan tiket online melalui aplikasi Ferizy dan website trip.ferizy.com memberikan pengalaman yang aman, nyaman, dan efisien bagi seluruh pengguna jasa," tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, untuk mengetahui terkait layanan tiket online atau peraturan terbaru, masyarakat dapat menghubungi call center ASDP atau mengunjungi website trip.ferizy.com.

(akd/ega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *