Bagaimana seorang bintang sepak bola wanita AS membangun serangkaian podcast yang membantu membentuk kembali liputan tentang olahraga menjadi judul unik

Sam Mewis, Bintang Sepak Bola Wanita AS, Sukses dengan Podcast “The Women’s Game”

Bekas bintang sepak bola AS, Sam Mewis, telah meluncurkan podcast sepak bola wanita “The Women’s Game” sekitar setahun yang lalu. Podcast ini telah tumbuh menjadi salah satu yang paling banyak didengarkan dalam dunia olahraga wanita.

Pendekatan Percakapan dan Rencana Ekspansi

Mewis menjelaskan pendekatan percakapannya dan rencana ekspansinya dengan perusahaan media Men In Blazers.

Sam Mewis, yang berusia 32 tahun dan merupakan mantan pemain Tim Nasional Wanita AS, dianggap sebagai salah satu yang terbaik di posisinya hingga cedera lutut memaksanya pensiun dari sepak bola pada tahun 2023. Mewis tidak lagi bisa bermain olahraga yang telah ia dedikasikan sepanjang hidupnya, namun itu tidak berarti ia tidak bisa tetap dekat dengannya.

Mewis bergabung dengan perusahaan media sepak bola Men In Blazers Media Network sekitar setahun yang lalu untuk meluncurkan vertikal olahraga wanita pertamanya dengan podcast, yang bernama “The Women’s Game.”

Perkembangan Olahraga Wanita

Hingga baru-baru ini, olahraga wanita kurang dilayani oleh media utama. Karena liputan TV tidak tersedia secara luas, olahraga wanita telah berkembang di bidang lain seperti podcasting.

Mewis telah membangun “The Women’s Game” menjadi salah satu podcast paling banyak didengarkan dalam sepak bola wanita. Menurut database podcast Podscan, acara tersebut rata-rata memiliki 11.700 pendengar per episode sejak diluncurkan dan menjadi podcast sepak bola ke-22 yang paling banyak didengarkan di AS di Apple Podcasts per 30 Januari.

Podcast Wanita ‘The Women’s Game’ Merupakan Pembicaraan yang Hangat tentang Sepak Bola

Dalam banyak hal, apa yang kami capai tahun lalu melebihi harapan saya saat memulai tahun pertama vertikal yang baru,” kata Mewis kepada Business Insider.

‘The Women’s Game’ Merupakan Podcast yang Fokus pada Pembicaraan

“The Women’s Game,” yang memiliki lebih dari 30.000 pelanggan di YouTube, telah menonjol karena pendekatannya yang santai.

Tamu-tamu sering muncul, beberapa di antaranya adalah teman Mewis dari masa bermain sepak bola profesional, sementara yang lain bermain di tim internasional. Sampai saat ini, 45 tamunya termasuk kapten USWNT Lindsey Horan, rekan setim AS Rose Lavelle dan Kelley O’Hara, dan pemain internasional seperti DaniĆ«lle van de Donk.

Selain podcast utama, Mewis memiliki acara di bawah bendera “The Women’s Game,” termasuk “Friendlies,” di mana ia mewawancarai atlet satu lawan satu, dan “Good Vibes FC,” yang ia bawakan bersama mantan rekan setimnya Becky Sauerbrunn dan Lynn Williams.

Podcast Bertujuan Menciptakan Lingkungan yang Hangat

Podcast ini bertujuan menciptakan lingkungan yang membuat pendengar merasa seperti sedang berbicara dengan teman tentang sepak bola daripada mendapatkan analisis yang keras. Dalam spesial Natal terbaru dengan 39.000 penonton di YouTube, Mewis menghadirkan pemain seperti Lavelle, O’Hara, dan mantan rekan setim AS Ali Kreiger dan Megan Rapinoe, yang membahas topik dari telur nog versus anggur hangat hingga lagu-lagu liburan favorit mereka.

Mewis mengatributkan nada acara tersebut pada hubungan baiknya dengan rekan pembawa acaranya, termasuk Williams, dengan siapa ia sebelumnya menjadi pembawa acara podcast Just Women’s Sports “Snacks.”

“Ia merasa aman saat bersama mereka untuk menjadi dirinya sendiri dan mengeksplorasi topik-topik yang mungkin tidak ia ketahui sepenuhnya,” kata Mewis.

Dia mengatakan pendekatan tersebut juga membantunya mengambil alih kepribadiannya. Podcast ‘The Women’s Game’ : Sam Mewis Membawa Sudut Pandang Baru dalam Dunia Sepakbola Wanita

Sebagai seorang atlet profesional, Sam Mewis harus berhati-hati dengan apa yang dia katakan kepada pers, namun dia dapat mengontrol narasi dengan acara podcast miliknya sendiri.

Menurut Mewis, ini adalah kesempatan bagi para pemain, orang-orang di media, dan yang berada di sorotan publik untuk menunjukkan sisi dari diri mereka yang tidak selalu kita lihat.

Podcast ini menawarkan konten reguler kepada para penggemar sepakbola wanita yang selalu lapar akan informasi. Ketika Tim Nasional Wanita Amerika Serikat tidak sedang bermain, atau Liga Sepakbola Wanita Nasional tidak sedang musim, liputan tentang olahraga ini sulit untuk ditemukan. Melalui survei penggemar yang dilakukan oleh Nielsen, ditemukan bahwa hambatan terbesar dalam menonton olahraga wanita adalah kurangnya informasi dan akses.

Pendanaan Baru untuk Memperluas ‘The Women’s Game’

Melihat ke depan, Mewis tengah mempersiapkan diri untuk dua acara sepakbola besar: Piala Dunia Wanita 2027 dan Olimpiade 2028. Dia juga ingin membawa turnamen internasional seperti Euro atau Piala Afrika Wanita ke penonton di Amerika Utara.

Mewis ingin memperluas vertikal ini dengan lebih banyak program mingguan. Saat ini, podcast ini mengeluarkan konten dua hingga tiga kali seminggu melalui tiga podcast yang dimiliki.

“The Women’s Game” akan menerima pendanaan baru dari putaran Seri A sebesar $15 juta yang diumumkan oleh Men In Blazers pada bulan Januari.

“Dengan semakin berkembangnya sepakbola wanita, ada ruang yang semakin luas bagi orang-orang seperti saya dan perusahaan untuk berinvestasi dalam produksi konten seputar sepakbola wanita,” ujar Mewis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *