Direktur Eksekutif Starbucks Bersemangat Kembalikan Menu Khas Warung Kopi yang Dibicarakan 3 Kali dalam Satu Panggilan

CEO Starbucks Brian Niccol Puji Mug Keramik untuk Pelanggan Langsung

CEO Starbucks, Brian Niccol, terus memuji mug keramik rantai tersebut untuk pelanggan langsung di dalam toko.

Dia menyebutnya sebanyak tiga kali dalam panggilan pendapatan Selasa, di mana rantai tersebut melaporkan penurunan penjualan sebesar 4%.

Mug yang diperkenalkan kembali merupakan bagian dari upaya Niccol untuk membuat Starbucks menjadi tempat yang lebih mengundang.

Transformasi Starbucks Menjadi Tempat yang Lebih Mengundang

Sejak CEO pindah dari Chipotle untuk menduduki jabatan tertinggi pada bulan September, dia fokus pada membuat Starbucks lebih mengundang bagi pelanggan untuk berkumpul.

Niccol memperkenalkan beberapa perubahan, termasuk memiliki kursi yang lebih nyaman di kafe dan melayani pelanggan kopi mereka dalam mug keramik lagi.

Penggunaan Mug Keramik dalam Pengalaman Pelanggan

Pada panggilan pendapatan perusahaan pada hari Selasa, dia membicarakan mug tersebut sebanyak tiga kali.

“Kami memperkenalkan kembali mug keramik dan catatan tangan di cangkir untuk terhubung lebih baik dengan pelanggan dan meningkatkan pengalaman di kafe bagi mereka yang memilih untuk tinggal dan bekerja,” katanya dalam pernyataan pembukaannya.

Dia kemudian menciptakan istilah “pelukan mug,” merujuk pada pelanggan yang menikmati kopi mereka di kafe.

Menjadikan Starbucks sebagai Tempat “Melambat”

“Mereka memegang mug keramik itu dan menikmati momen mereka di kafe, dan tidak ada kerumunan di sekitar meja layanan. Jadi, itu adalah pengalaman kopi yang jauh lebih menyenangkan dan damai,” kata Niccol.

Dia mengatakan bahwa rantai tersebut telah bekerja untuk membersihkan ruang konter dari banjir pesanan mobile.

Pada akhir panggilan, dia mengatakan mug keramik dan peralatan meja “untuk di sini” lainnya membuat pelanggan merasa Starbucks adalah tempat di mana mereka dapat “melambat,” terhubung dengan orang lain, atau menghabiskan waktu untuk diri mereka sendiri.

Identitas Merek Starbucks dengan Mug Keramik

Tidak jelas kapan Starbucks berhenti melayani kopi di mug di dalam toko. Perusahaan terus menggunakannya di beberapa toko, termasuk di luar negeri. Laporan tahunan perusahaan terakhir menampilkan foto mug keramik pada tahun 2006, setelah itu mereka menampilkan cangkir sekali pakai dan tas bawa pulang.

Perusahaan tidak merespons permintaan komentar dari BI.

Cangkir Starbucks telah menjadi bagian besar dari identitas mereknya.

Starbucks Memperkenalkan “Hari Cangkir Merah” dan Merencanakan Sejumlah Perubahan

Starbucks telah menetapkan 17 November sebagai “Hari Cangkir Merah,” di mana pelanggan dapat mendapatkan cangkir merah 16 ons yang dapat digunakan ulang dengan pembelian minuman liburan.

Starbucks sedang mengerjakan sejumlah perubahan

Dalam memo internal yang diperoleh oleh BI pada hari Selasa, rantai tersebut mengarahkan stafnya untuk mulai menulis pesan kepada pelanggan di cangkir kopi sekali pakai.

“Tulisah catatan tangan di cangkir kami terbukti menjadi tindakan sederhana namun bermakna yang memupuk momen koneksi dengan pelanggan kami,” bunyi memo tersebut. “Untuk memperkuat hal itu, kami akan memperbarui harapan kami untuk menulis di cangkir. Mulai 24 Februari, harapan akan bergeser untuk menyertakan catatan personal di semua cangkir.”

Perusahaan menyarankan karyawan untuk menulis afirmasi sederhana, seperti “Kamu luar biasa,” atau “Halo lagi” untuk pelanggan tetap.

Rantai kopi ini, yang telah berjuang dengan penjualan yang menurun dalam beberapa kuartal terakhir, tampaknya sedang berbalik arah. Penjualan yang dapat dibandingkan turun 4% untuk kuartal yang berakhir pada 29 Desember, perusahaan kata pada hari Selasa, penurunan yang lebih kecil dari yang diprediksi oleh analis.

Pada panggilan pendapatan, Niccol dan kepala keuangan Starbucks mengatakan perubahan lain yang direncanakan untuk tahun ini termasuk mengurangi jumlah item di menu, memperkenalkan algoritma baru untuk pesanan seluler, dan menambahkan papan menu digital.

Saham perusahaan datar setelah jam kerja. Sahamnya naik 6,7% dalam setahun terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *