Penjualan Buy Now, Pay Later Diprediksi Meningkat di Cyber Monday
Menurut data terbaru dari Adobe, opsi buy now, pay later telah menyumbang sebesar $6.9 miliar dalam pengeluaran liburan dari 1 hingga 28 November, dengan hampir 80% pembelian dilakukan melalui perangkat seluler.
Antusiasme Belanja Online Meningkat pada Hari Thanksgiving
Pada Hari Thanksgiving, pengeluaran online mencapai $6.1 miliar, didorong sebagian oleh pembelian melalui perangkat seluler.
Proyeksi Penjualan Buy Now, Pay Later di Black Friday dan Cyber Monday
Pada Black Friday, diperkirakan buy now, pay later akan mencatat penjualan sebesar $711.3 juta hingga tengah malam – meningkat 12.8% dari tahun sebelumnya. Dan saat Cyber Monday tiba, Adobe memperkirakan rekor harian pengeluaran buy now, pay later sebesar $993 juta.
Peringatan Terkait Penggunaan Buy Now, Pay Later
Buy now, pay later tersedia di banyak toko online melalui kemitraan dengan perusahaan seperti Affirm, Afterpay, dan Klarna. Mereka memungkinkan pelanggan untuk membayar sebagian dari total belanja di muka dan biasanya melakukan pembayaran tanpa bunga selama jangka waktu tertentu.
Sebuah laporan terbaru dari Harvard Business Review menemukan bahwa konsumen buy now, pay later menghabiskan rata-rata 10% lebih banyak per pembelian daripada mereka yang tidak menggunakan opsi tersebut.
Meskipun buy now, pay later belum diatur secara luas, studi tersebut memperingatkan bahwa jika konsumen terus menghabiskan lebih dari yang mereka mampu untuk pembelian buy now, pay later, mereka bisa menumpuk lebih banyak utang.