Pengumuman Hasil Rekrutmen CPNS Kemenkeu 2024: Peserta Lulus Diminta Mengisi Dokumen
Pengumuman Penting
Pengumuman Hasil Akhir Rekrutmen CPNS Kemenkeu 2024
Pengumuman terbaru telah dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengenai hasil akhir rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024. Peserta yang dinyatakan lulus diharapkan segera mengisi daftar riwayat hidup dan melengkapi dokumen yang diperlukan melalui akun masing-masing di laman resmi https://sscasn.bkn.go.id hingga tanggal 21 Februari 2025.
Proses Sanggah dan Pengumuman
Peserta yang tidak lulus dalam rekrutmen CPNS Kemenkeu 2024 berhak mengajukan sanggah mulai dari tanggal 13 hingga 15 Januari 2025. Panitia Pusat Rekrutmen CASN di lingkungan Kemenkeu akan mengumumkan hasil sanggah paling lambat pada tanggal 22 Januari 2025.
Informasi Penting
Peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan kode ‘P/L’ dan ‘P/L-E2’ pada kolom keterangan. Untuk melihat hasil rekrutmen CPNS Kemenkeu tahun 2024, silakan unduh pada laman resmi https://rekrutmen.kemenkeu.go.id/pengumuman dan lihat pada bagian lampiran I atau II.
Dokumen Penting yang Harus Dilengkapi
Apabila ada peserta yang dinyatakan lulus namun memutuskan untuk mengundurkan diri, diharapkan membuat dan mengunggah Surat Pengunduran Diri yang telah bermaterai Rp 10.000 dan ditandatangani sesuai format yang telah disediakan oleh Kemenkeu.
Peserta yang lulus rekrutmen CPNS Kemenkeu 2024 wajib melengkapi dokumen-dokumen berikut:
- Pasfoto terbaru dengan latar belakang warna merah
- Ijazah Asli
- Transkrip Nilai Asli
- Hasil cetak/print out Daftar Riwayat Hidup (DRH)
- Surat Pernyataan 5 poin
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
- Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani
- Surat Keterangan tidak mengonsumsi/menggunakan NAPPZA
Jangan lupa untuk mengunggah dokumen-dokumen tersebut sesuai ketentuan yang berlaku. Semua dokumen harus masih berlaku hingga tanggal 1 April 2025.
Terima kasih atas perhatiannya
(aid/kil)











