Penjualan Internasional Lululemon Menjadi Penyelamatnya di Kuartal Ini

Lululemon Mencatat Pertumbuhan Kuat di Pasar Internasional, Terutama di China

Sebuah titik terang di cakrawala Lululemon adalah pertumbuhan kuatnya di pasar internasional. Penjualan internasionalnya meningkat 33% pada kuartal ketiga tahun 2024, dibandingkan dengan 2% di Amerika.

Pertumbuhan di China

China, khususnya, menjadi pasar yang kuat bagi merek ini pada kuartal ini. Merek pakaian olahraga berbasis di Vancouver ini melaporkan penjualan kuartal ketiga yang kuat di toko-tokonya di luar negeri, dengan penjualan internasionalnya meningkat 33% dari tahun sebelumnya.

Pernyataan CEO

CEO Calvin McDonald mengatakan dalam panggilan pendapatan Kamis lalu bahwa secara internasional, “momentum tetap kuat di semua pasar kami karena kami terus melihat penerimaan yang luar biasa terhadap merek Lululemon di seluruh dunia.”

Pertumbuhan di Pasar Internasional

Di Tiongkok daratan, pendapatan bersih perusahaan ini meningkat 39% year-over-year, dan penjualan yang dapat dibandingkan meningkat 27%. Pendapatan bersih Tiongkok mencapai $318,3 juta, dibandingkan dengan $228,6 juta setahun sebelumnya.

Di pasar internasionalnya di luar Tiongkok, pendapatan bersih Lululemon meningkat 27% menjadi $307,9 juta, dengan penjualan yang dapat dibandingkan meningkat 23% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan Global

Saat ini, Lululemon memiliki 749 toko yang dioperasikan perusahaan secara global, dibandingkan dengan 686 tahun sebelumnya. Pada kuartal ini, perusahaan membuka enam toko baru di Tiongkok daratan.

Pertumbuhan internasional telah menjadi berkah bagi Lululemon tahun ini. Pada bulan Agustus, perusahaan melaporkan pendapatan bersih China kuartal kedua sebesar $314,2 juta — naik 34% dari Q2 tahun 2023.

Penjualan di Amerika

Pada kuartal terbaru ini, Lululemon mengatakan bahwa mereknya sejalan dengan “Healthy China 2030,” rencana pemerintah Tiongkok untuk kesehatan dan pembangunan.

Di dekat rumah, penjualannya di Amerika stagnan, melanjutkan pertumbuhan tahunan yang sedikit pada kuartal sebelumnya. Pendapatan bersih Amerika meningkat 2% menjadi $1,8 miliar.

Penjualan yang dapat dibandingkan turun 2%

Perusahaan berharap akan membuka 40 toko baru pada tahun 2024, beberapa di antaranya akan berada di daratan China.

Peningkatan Penjualan Internasional Lululemon di China Q3, Amerika Serikat Stabil, Pendapatan Kesehatan dan Kesejahteraan 2024

“Anda kemudian, atas keberhasilan beberapa pasar dengan model franchise kami, kami akan membuka Denmark, Belgia, Turki, dan Republik Ceko melalui model franchise kami dan kemitraan,” kata McDonald pada hari Kamis.

Perwakilan Lululemon tidak menanggapi pertanyaan BI, yang dikirim di luar jam kerja reguler, yang bertanya berapa banyak outlet baru yang akan dibuka di China pada tahun 2024.

Martin Roll, seorang ahli strategi bisnis global dan penasihat senior di konsultan raksasa McKinsey, mengatakan kepada BI minggu lalu bahwa kesuksesan Lululemon di China dapat dikaitkan dengan tren konsumen yang fokus pada kesehatan dan kesejahteraan di masa-masa ekonomi sulit.

“Cina semacam bangun dalam hal kesehatan,” kata Roll kepada BI, menambahkan bahwa konsumen mulai mengikuti kebiasaan sehat seperti yoga, gym, dan kesejahteraan fisik yang telah diikuti konsumen Amerika Utara selama dua dekade terakhir.

Harga saham Lululemon naik 9% dalam perdagangan di luar jam kerja setelah merilis laporan keuangan Q3. Perusahaan ini turun lebih dari 30% tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *