ESPN Akan Memulai Layanan Streaming Langsung ke Konsumen pada Musim Gugur Tahun Depan
Dimulai musim gugur mendatang, Anda akan dapat menonton ESPN tanpa membayar saluran kabel lainnya.
ESPN belum mengungkapkan berapa biaya layanan streaming baru mereka. Para analis berpikir bahwa biayanya mungkin sekitar $25 per bulan.
ESPN belum yakin berapa banyak orang yang akan menggunakan layanan baru ini. Mereka berharap kampanye iklan baru akan memicu minat.
ESPN Siap Memotong Kabel dan Menawarkan Layanan Streaming
Jika Anda memperhatikan bisnis media, Anda tahu bahwa ESPN akan memotong kabel tahun depan. Saluran olahraga milik Disney akhirnya akan menawarkan pelanggan TV kesempatan untuk berlangganan ESPN sebagai layanan streaming mandiri, seperti Netflix atau Max.
Namun, ESPN perlu mencapai audiens yang jauh lebih besar daripada orang-orang yang memperhatikan bisnis media jika hal ini akan berhasil.
Kampanye Iklan Baru untuk Membuka Babak Baru ESPN
Sebuah iklan baru yang dimaksudkan untuk “membuka babak baru ESPN,” sesuai dengan rilis pers perusahaan. Iklan ini akan mulai ditayangkan pada Natal.
Proyeksi Pembelian dan Berlangganan
Analisis Rob Fishman dari MoffettNathanson berpikir ESPN akan menjual Flagship sekitar $25 per bulan, dan memproyeksikan pertumbuhan yang moderat: 1 juta pelanggan berlangganan pada akhir 2026, 1,5 juta pada 2027, dan 3 juta pada 2030.
Analis Wells Fargo, Steven Cahall, jauh lebih optimis. Dia berpikir ESPN akan menjual Flagship seharga $23 per bulan, dan memproyeksikan 12 juta pelanggan pada 2027, dan 17 juta pada 2030.
Perbedaan besar tersebut mencerminkan ketidakpastian yang saya dengar dari orang dalam Disney dan ESPN sendiri. Mereka tidak tahu berapa banyak orang yang akan membayar layanan yang memberi mereka banyak olahraga, tetapi tidak semua olahraga di TV.
ESPN Berpartisipasi dalam Layanan Streaming Venu
Ketidakpastian tersebut menjadi bagian dari alasan ESPN berpartisipasi dalam Venu, layanan streaming “Hulu for sports” yang seharusnya biaya $43 per bulan. Layanan ini akan mencakup ESPN dan saluran Disney lainnya seperti ABC, serta program olahraga dan non-olahraga dari Fox dan Warner Bros. Discovery. Pemikiran/harapan adalah antara TV tradisional, layanan streaming mandiri, dan usaha patungan, ESPN akan berhasil menangkap audiens apa pun yang ingin membayar untuk olahraga, tidak peduli bagaimana cara mereka membayar.
Venu seharusnya sudah diluncurkan, tetapi tertunda oleh tantangan hukum antitrust; sidang dijadwalkan akan dimulai pada awal Januari. Jadi jika Disney dan mitranya menang, ESPN bisa menemukan dirinya meluncurkan dua layanan streaming berbeda tahun depan.