Rekor E-Commerce Pecah di Cyber Monday Tahun Ini

Cyber Monday 2024: Sejarah Belanja Online Terbesar Sepanjang Masa

Cyber Monday resmi menjadi hari belanja online terbesar sepanjang masa, menurut data terbaru dari Adobe dan Salesforce.

  • Penurunan harga besar-besaran mendorong pembeli AS untuk mengeluarkan lebih banyak uang untuk barang elektronik, pakaian, dan barang mewah.
  • Hari itu menandai akhir dari minggu besar dalam hal pengeluaran, menandakan awal yang kuat untuk musim liburan ritel.

Terlepas dari siapa yang ditanya, pembeli AS menghabiskan $13,3 miliar (menurut Adobe) atau $12,8 miliar (menurut Salesforce) hanya pada hari Senin itu. Dalam kedua kasus, angka tahun ini naik sedikit persentase dari hari penjualan digital utama tahun lalu.

Top Day untuk Diskon

“Ini adalah hari dengan diskon terbaik,” kata Direktur Wawasan Konsumen Salesforce, Caila Schwartz, kepada Business Insider. “Ini merupakan salah satu hari terbaik untuk diskon online dibandingkan dengan sisa minggu.”

Potongan harga besar-besaran di kategori seperti elektronik (diskon 30%, dilacak oleh Adobe) atau pakaian (diskon 39%, dilacak oleh Salesforce) mendorong pembeli yang terbebani inflasi untuk menghabiskan lebih banyak.

Sementara itu, yang lain berbelanja barang-barang mewah dan barang berharga lainnya yang telah mereka simpan sejak tahun sebelumnya dan merencanakan untuk membeli selama acara liburan ini, kata Schwartz.

Fokus pada Diskon dan Pembelian yang Direncanakan

Dengan fokus pada penawaran dan pembelian yang lebih hati-hati, menunjukkan pembeli yang masih tertekan oleh harga tinggi tetapi tetap bersedia untuk mengeluarkan uang selama momen-momen kunci – sebuah profil yang mencerminkan pernyataan terbaru dari panggilan pendapatan ritel besar.

Nilai pesanan rata-rata pada Cyber Monday mencapai $124 per transaksi dan mencakup 3,5 item, menurut Salesforce.

Seperti yang diharapkan, pembeli semakin menggunakan ponsel mereka untuk menemukan dan membeli barang, dengan lebih dari tiga perempat kunjungan situs web berasal dari perangkat seluler, kata Salesforce.

Penjualan Seluler Mendominasi Cyber Monday

Menurut Adobe, penjualan seluler menyumbang lebih dari setengah total penjualan Cyber Monday. Salesforce’s Schwartz mengatakan, “Kami melihat bahwa konsumen semakin nyaman tidak hanya melakukan riset dan browsing dari ponsel mereka, tetapi juga melakukan transaksi dari ponsel untuk barang-barang dengan harga besar.”

Peningkatan Penjualan Sebelum Cyber Monday

Pembeli online juga lebih sibuk dari biasanya dalam beberapa hari menjelang Senin – yang sekarang disebut sebagai Cyber Week – dengan Thanksgiving dan Black Friday melihat pertumbuhan penjualan yang signifikan dibandingkan tahun lalu.

Analisis dan Prediksi Penjualan

Vivek Pandya, analis utama Adobe Digital Insights mengatakan, “Diskon awal cukup kuat sehingga banyak konsumen merasa nyaman menekan tombol beli lebih awal selama Cyber Week, dengan Cyber Monday menjadi ‘last call’ bagi pembeli untuk memanfaatkan penawaran liburan besar.”

Meskipun diskon terbesar tampaknya telah berakhir, beberapa potongan harga masih tersedia, dan penjualan yang telah terjadi menunjukkan awal yang kuat untuk musim liburan ritel. Adobe memperkirakan total penjualan liburan di AS tahun ini akan mencapai $240 miliar, naik 8,4% dari tahun lalu. Sementara prediksi Salesforce lebih dekat dengan pertumbuhan 8% untuk periode tersebut.

Schwartz menambahkan, “Kami masih berada di jalur untuk musim liburan digital yang luar biasa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *