Tren Kerja 2024: “Quiet Vacationing,” “Coffee Badging,” dan “Ghost Jobs”
- “Quiet vacationing,” “coffee badging,” dan “ghost jobs” menjadi bagian dari jargon korporat pada tahun 2024.
- Ini hanya beberapa tren yang mendominasi percakapan kita seputar dunia kerja.
- Mari kita melihat kembali dunia kerja pada tahun 2024.
Istilah “ghost jobs,” “coffee badging,” “quiet firing,” dan “quiet vacationing” menjadi sorotan dalam dunia kerja tahun ini.
Tren Kerja yang Mendominasi Percakapan di Tahun 2024
Tren terpanas di tempat kerja tahun ini bukan hanya menjadi tropes yang terkenal tetapi juga menyoroti perjuangan kekuasaan yang sedang berlangsung antara pekerja dan atasan setelah pandemi mengubah cara orang bekerja.
Gerakan terbesar tahun ini mencerminkan “pergeseran dalam model kerja, integrasi teknologi, dan harapan karyawan,” kata Lauren Winans, CEO dan konsultan HR di Next Level Benefits.
Ghost Jobs
Ghost jobs tidaklah hal baru tetapi mendapat banyak perhatian tahun ini.
Ini adalah posisi yang diaku oleh pengusaha sedang mencari orang untuk mengisinya meskipun sebenarnya mereka mungkin tidak sedang merekrut untuk posisi tersebut.
Perusahaan mungkin memasang ghost jobs untuk beberapa alasan.
Liburan Diam-diam
Pegawai yang pergi liburan tanpa menggunakan cuti atau memberitahu atasan disebut sebagai liburan diam-diam.
![Overemployed Remote Worker](https://i.insider.com/66a00d062d66759f66fd8640)
Sumber Gambar: Vasil Dimitrov/Getty Images
RTO
Mandat kembali ke kantor terus diluncurkan di perusahaan-perusahaan besar tahun ini. Amazon, salah satu perusahaan terbesar di negara ini, menjadi salah satu perusahaan berprofil tertinggi yang mengumumkan kembali ke kantor full 5 hari seminggu. Penerapan RTO tertunda untuk sebagian karyawan karena kekurangan ruang.
Jadwal Hibrida yang Tersembunyi
Saat majikan mulai mengencangkan kendali terhadap kerja jarak jauh, beberapa karyawan mulai menciptakan pengaturan kerja baru secara diam-diam.
Masuklah jadwal hibrida yang tersembunyi, di mana karyawan mengelak dari mandat RTO dengan mendapatkan persetujuan manajer untuk terus bekerja dari rumah pada hari-hari yang seharusnya mereka berada di kantor.
Manajer, dari pihak mereka, mungkin setuju untuk melakukan hal ini untuk menjaga kebahagiaan karyawan mereka (atau untuk tetap mempertahankan mereka). Mereka juga mungkin memiliki hubungan pribadi yang lebih dekat dengan pekerja yang terkena mandat daripada eksekutif yang mengenforcenya. Dan tentu saja, manajer yang sendiri menentang rencana RTO mungkin juga memberi kelonggaran kepada karyawan karena simpati.
Penandaan Kopi
Metode lain untuk menghindari RTO adalah penandaan kopi – meskipun ini masih secara teknis memerlukan karyawan untuk kembali ke kantor.
Praktik ini melibatkan pergi ke tempat kerja untuk menggesekkan kartu identitas Anda sehingga kehadiran Anda tercatat. Pekerja Kantor yang Mencari Kebenaran dalam Menyelesaikan Pekerjaan Mereka dari Rumah
Sebagai seorang pekerja kantor, Anda mungkin menghabiskan beberapa jam pertama hari kerja di kantor. Namun, alih-alih menghabiskan sisa waktu kerja di sana, Anda memanfaatkan waktu dengan mengambil kopi atau sekadar mampir sebentar ke kantor sebelum pulang untuk menyelesaikan sebagian besar pekerjaan sesungguhnya di rumah.
PIPs: Rencana Peningkatan Kinerja
Rencana Peningkatan Kinerja, atau PIPs, biasanya terdiri dari serangkaian tujuan yang ditetapkan untuk seorang karyawan agar dapat memperbaiki area di mana atasan mengatakan mereka di bawah kinerja. Jika tidak diselesaikan dalam waktu yang ditentukan, biasanya beberapa bulan atau kurang, karyawan tersebut akan menghadapi pemutusan hubungan kerja.
PIPs Tidak Unik Tahun Ini
PIPs tentu bukan sesuatu yang unik tahun ini tetapi secara statistik telah lebih sering dikeluarkan dalam beberapa tahun terakhir.