‘Pertempuran Sakti’ flies high with Rp1.6 trilion domestic debut, ‘Gladiator’ captures Rp790 miliar to become a standout hit in Indonesia.

Kesuksesan Film “Wicked” dan “Gladiator II” di Box Office

Penonton bioskop ramai dikunjungi akhir pekan ini dengan kedatangan film-film baru yang sangat dinanti, yaitu “Wicked” dari Universal dan “Gladiator II” dari Paramount.

Kesuksesan “Wicked”

Film “Wicked” berhasil meraih $114 juta pada pembukaan domestiknya, menjadi debut tertinggi adaptasi dari Broadway dalam sejarah perfilman, menurut perkiraan Minggu lalu. Secara global, film ini diprediksi akan mendapatkan $164,2 juta.

Proyeksi penjualan tiket untuk “Wicked” awalnya sekitar $80 juta pada akhir Oktober, namun naik menjadi $120 juta hingga $140 juta. Industri perfilman telah kesulitan dalam memasarkan dan menghasilkan keuntungan dari film musikal dalam beberapa tahun terakhir. Namun, film-film berbasis IP yang disukai penggemar berhasil tampil luar biasa. Dengan “Wicked” berdasarkan salah satu musikal Broadway paling populer, para analis box office merasa sulit untuk memprediksi posisi film ini.

Dengan pendapatan $114 juta, film ini akan menjadi pembukaan domestik tertinggi ketiga tahun 2024, di belakang “Deadpool & Wolverine” dari Disney dan Marvel yang meraup $211 juta pada Juli, serta “Inside Out 2” dari Disney dan Pixar yang mendapat $151 juta pada Juni.

Keberhasilan “Gladiator II”

Sementara itu, “Gladiator II” diprediksi akan membuka dengan penjualan tiket sebesar $55,5 juta secara domestik. Angka ini sedikit di bawah ekspektasi box office yang memperkirakan antara $60 juta hingga $80 juta. Secara global, film ini akan mencapai $221 juta pada akhir pekan, setelah dibuka di lokasi internasional awal bulan ini.

“Sebagai akhir pekan yang mungkin merupakan yang paling banyak diperbincangkan tahun 2024, rangkaian film “Wicked” dan “Gladiator II” berhasil menyajikan kombinasi menarik yang menjangkau hampir setiap demografi di planet ini,” kata Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore.

Dampak Positif Bagi Box Office Tahunan

Meskipun “Glicked” tidak mencapai tingkat yang sama dengan “Barbenheimer” tahun lalu, kombinasi antara “Oppenheimer” dari Universal dan “Barbie” dari Warner Bros. pada akhir pekan ini akan membantu meningkatkan total box office tahunan yang saat ini tertinggal sekitar 11% dibandingkan dengan tahun 2023 pada periode yang sama. Kedua film ini diharapkan terus mendorong penjualan tiket di bioskop selama Thanksgiving dan Natal.

“Sekali lagi, sangat jelas bahwa ketika persaingan sehat bertemu dengan pengalaman premium, pasar akan berkembang dan konsumen akan untung,” kata Michael O’Leary, presiden dan CEO National Association of Theatre Owners. “Kesuksesan film-film seperti ‘Wicked’ dan ‘Gladiator II,’ juga penjualan tiket yang sudah menggembirakan untuk ‘Moana 2,’ menunjukkan betapa banyak penggemar film dari segala usia menikmati pergi ke bioskop.”

Antusiasme untuk “Moana 2”

Disney’s “Moana 2” diperkirakan akan mendapatkan $100 juta selama periode Thanksgiving lima hari, menurut para analis box office.

Divulgence: Comcast adalah perusahaan induk dari NBCUniversal dan CNBC. NBCUniversal adalah distributor dari “Wicked” dan “Oppenheimer.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *